Tips Keamanan website

 Tips keamanan website 

    Pada Artikel ini, saya akan membahas tips keaman website ,tips yang saya berikan ini cukup sederhana namun cukup efektif mengurangi beberapa masalah pada website yang memungkinkan orang lain melihat apa yang seharusnya tidak boleh dilihat.

Beri proteksi pada folder anda

Bila anda memiliki direktori yang bersifat pribadi, maka jangan hanya mengangandalkan nama direktori yang kira-kira tidak mudah ditebak.

lebih dari 50% situs website menggunakan server apache, maka saya akan membahas bagaimana memproteksi direktori dengan kata sandi pada server apche.

Konfigurasi pada apache dilakukan memlaui file .htaccess yang terdapat pada direktori. perintah pada .htaccess dapat mempengaruhi sebuah folder dan sub-folder, televisi jika sub-folder tersebut memiliki .htaccess sendiri di dalamnya.

Untuk memberikan password pada folder, Apache menggunakan file .htpasswd password didalam .htpasswd dienkripsi, sehingga kita harus menggunakan program htpassword untuk membuat sebuah password. untuk mengaksesnya,gunakan command line pada server anda dan ketik .htpasswd jika pesan yang diterima adalah "command not found", maka kontak sistem administrator anda.

ketik "htpasswd -c .htpasswrd" dimana "username" adalah username yang diinginkan. setelah itu anda dimintai password. konfirmasi password tersebut, maka filenya akan langsung dibuat. untuk mengecek  lewat ftp. sekarang buka file .htaccess dan tulis perintah:

" AuthUserFile /home/www/passwd/.htpasswd AuthGroupFile /dev/null Auth "Folder Aman" AuthType Dasar membutuhkan pengguna yang valid"

B







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama